Ads Right Header

Buy template blogger

Sebanyak 59 Anggota Baru Dikukuhkan Menjadi Anggota FKM-KP Kota Studi Jayapura


Badan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai FKM-KP dan Senioritas menyampaikan Statement saat diwawancarai The Papua Journal. (TJP-Derek Kobepa

Kabarwone.com -Setelah mengikuti kegiatan perkenalan dan orientasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) Kota Studi Jayapura, yang dilangsungkan selama dua hari terhitung sejak tanggal 27-28 Oktober 2023, maka sebanyak 59 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa baru dikukuhkan menjadi anggota FKM-KP, Sabtu (28/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Suku Mee, intelektual, senioritas, ikatan lokal dibawah payung FKM-KP, yakni: IKAPPMMA, IPPMMAPI, IPPMMARPUT, IPPM-TD, IPPM-PB, IPPMM-YDM, IPPMMAR-WUBWE, IKAPPMME, Simpatisan Mahasiswa, dari Nabire, Dogiyai, Paniai, dan Intan Jaya.

Wakil Kepala Suku Mee Mamta, Rufus Muyapa mengapresiasi Ketua FKM-KP periode 2022-2024, atas upaya dan kerja keras untuk melahirkan panitia orientasi yang pertama sejak kehadiran FKM-KP.

"Kepala suku Mee bangga kepada FKM-KP, telah melahirkan Panitia Orientasi tingkat Forum ini. Melalui organisasi in, saya minta kepada anak-anak untuk belajar organisasi dan saling mengenal satu sama lain dan mengenal 8 Ikatan lokal yang ada," harap Muyapa saat diwawancarai The Papua Journal, Sabtu (28/10).

Muyapa minta kepada para Senioritas untuk selalu semangat membina, mendidik dan memberikan teladan yang baik kepada adik-adik yang telah mengikuti orientasi ini.

"Senioritas saling satukan dan koneksikan terhadap adik adik baru agar supaya melalui didikan senior ini adik mereka bisa belajar mentalitas, kapasitas Intelektual, dan seni ketrampilan yang baik untuk bersaing di era globalisasi," harap Muyapa.

Tempat yang sama, Ketua FKM-KP, Yulianus Keiya juga mengapresiasi Panitia Orientasi yang mana telah sukseskan kegiatan seminar dan perkenalan rekreasi.

"Kerja keras Panitia orientasi yang begitu luar biasa dengan spirit, mencari dana selama pembentukan panitia hingga hari ini, sangat luar biasa. amanat yang kami telah berikan telah disukseskan dan bagi kami pengurus, ini ada sebuah kesan khusus yang tidak akan terlupakan," ucap Keiya bangga.

Selaku Badan Pengurus FKM-KP, Keiya juga mengajak kepada 8 ikatan lokal pada umumnya dan terlebih khusus kepada peserta baru yang telah bergabung di FKM-KP tetap solid dan semangat secara kolektif dalam organisasi mahasiswa.

"Teman-teman dan adik adik yang ada di 8 ikatan lokal dan khususnya adik-adik yang baru bergabung tetap semangat selalu belajar organisasi dengan bijak, untuk melatih dan membina karakter serta mental dan keberanian untuk bersaing di era globalisasi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Gabriel Gobai juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pengurus FKM-KP Jayapura dan seluruh anggota Forum FKM-KP dan 8 ikatan lokal yang ada dibawah payung FKM-KP yang aktif kerja sama untuk sukses kegiatan tersebut.

"Adik-adik kesempatan datang sekali, oleh sebab itu harus belajar baik untuk menjadi pemimpin yang unggul yang bisa bersaing di era globalisasi ini," pintanya kepada peserta baru.

Sumber : The Papua Journal 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4