Ads Right Header

Buy template blogger

 


Diskusi bahasa inggris Topik "Demonstrative Pronoun" digelar  ini kata  Pemateri  Noakh Nawipa, 


Jayapura, PERS YAMENADI - Asrama Kingmi Kerit Jayapura menggelar ibadah rutinitas diisi dengan diskusi, bertempat di ruangan tv asrama Kingmi Kerit, Abepura, Jayapura, Papua, kamis (30/05/2024), malam petang.


Diskusi kali ini dipandu Nara sumber dipimpin oleh Noakh Nawipa, didampingi moderator Melpin Tatogo, diskusi bahasa Inggris, dengan topik (Demonstrative Pronoun,). Sementara itu mengarah umum diutarakan oleh Minggus Yogi.


Dalam diskusi tersebut, Noakh Nawipa menjelaskan pemaparan materi ini dipetik dengan kata objek pada kata benda  dalam presentasinya.


"Demonstrative pronoun adalah salah satu jenis pronoun berupa kata-kata untuk menunjukkan kedekatan/ kejauan  noun (kata benda) yang dirujuknya," " kata Noak Nawipa, kepada Pers Yamenadi, Kamis (30/05). 


Dikatakan Nawipa, Demonstrative  pronoun ini membantu kita menunjukkan apakah suatu kata benda dekat atau jauh dari pembicara. Empat kata ganti penunjuk dalam bahasa Inggris adalah “this (ini), that (ini), these(itu), those (itu).


"Ke empat kata ini ditujukan pada benda tunggal dan banyak benda, pada jarak jau dan dekat," kata Noak Nawipa, 


Mahasiswa aktif yang kuliah Keguruan Bahasa Inggris FKIP Uncen ini juga memberikan contoh yang bahasa sehari yang digunakan adalah "This/these/that/those" Kalimat Demonstrative Pronoun. 


"Berikut ini contoh: 1) This is my pencil (ini adalah bolpenku). 2) These are my pencils ( ini adalah pencil-pencilku). 3) That is my book (itu adalah bukuku), 4) Those are my books (itu adalah buku-bukuku)," papar Nawipa dalam materinya. 


Selain materi, Ketua Komisi Pemuda Kingmi Pos Pi Imanuel ini juga  menambahkan belajar bahasa inggris sesuaikan mau menggunakan metode belajar sepeti apa saja.


"Belajar menggunakan metode apa saja terserah kita sesukamu, tetapi kami hanya sampaikan harus Fokus dan Minat itu diimbangi  untuk belajar bahasa inggris, bukan materi ini saja tetapi semua materi yang ada itu seperti itu," tutup Nawipa. 


Pewarta : Derek Kobepa 

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4