Ads Right Header

Buy template blogger

Proker BEM FKIP Uncen, DPM FKIP Tetapkan 8 Progam Kerja. Ini pesan Mewakili Dekan Fakultas

8 Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) mengesahkan,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Cenderawasih, (FKIP Uncen), Jumat (06/04), (KW/YAMENADI)

KABARWONE.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP Uncen), menggelar Sidang Pleno I, dengan tema "mengesakan program kerja menuju ormawa FKIP yang kreatif inovatif edukatif berdasarkan Tri Dharma perguruan tinggi" di Aula FKIP Universitas Cendarawasih, Jayapura, Papua, Jumat (05/04).

 Program kerja Bem yang rancang guna memenui visi organisasi mahasiswa (Ormawa), ini dipimpin lansung oleh DPMF- FKIP, Yunus Kobepa Ketua DPMF, sebagai ketua pimpinan sidang, Nando Boma Sekretaris DPMF, anggota I pimpinan sidang, Yanuarius Kadepa Ketua Komisi B DPMF bidang legislasi, pimpinan sidang anggota II. yang disaksikan langsung Dekan FKIP Uncen, diwakili oleh Erna Olua, S.Pd., M.Pd, selaku sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan (JIP) untuk membuka kegiatan rancangan program kerja.

Ibu Erna Olua, S.Pd., M.Pd, mengarapkan mahasiswa melalui progam kerja Bem membawah perubahan bagi mahasiswa Keguruan merdeka diri dari ketidak pengetahuan untuk merai sesuatu musti pondasi dasar harus memiliki daya intelektualitas yang mapang.

“Anak Papua generasi muda merdeka dari kebodohan, perjuangan Papua merdeka sekalipun harus punya modal dasar pengatahuan yang luas, semoga melalui program kerja BEM ini bias membawa perubahan bagi mahasiswa FKIP yang unggul,” harap Ibu Erna Olua,

Ibu Erna Olua membukakan sidang Pleno I DPM FKIP Uncen untuk melanjutkan kegiatan program kerja ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku dalam tata persidangan.

“Pleno I DPM FKIP Uncen saya dengan memanjatkan Ketuhanan yang maha Esa, dibuka untuk umum dan terbuka untuk umum,” kata Ibu Erna Olua.

Sementara itu, Ketua BEM FKIP Yuluku Wasiangge, harap mahasiswa keguruan  khususnya orang asli Papua harus merdeka diri ketertinggalan, membawa perubahan maka program kerja hadir untuk misa visi mahasiswa FKIP Uncen.

“Proker ini kita harus merdeka, merdeka dari kebodohan, ketertinggalan, kemiskinan, dan keterbelakangan'. Jadi kita merdeka itu banyak aspek bukan sisi politik saja,” katanya.

Dalam persidangan, DPM FKIP Yunus Kobepa, mengesahkan program kerja BEM yang dimana didalam sidang Sidang Pleno I DPM sesuai fungsi kerja DPMF.

“Sidang Pleno I DPM, komisi B Legislatif perlu melegislasi proker BEM, mengesahkan 8 poin proger untuk meningkatkan minat dan kerativitas masyarakat dalam membuat media belajar berbasis digital dengan cara yang efektif dan efisien,” jelas Ketua DPM Yunus Kobepa dalam persidangan proker.

Selain itu tempat yang sama Panitia Derek Adii, mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih pimpinan mahasiswa atas kepercayaan yang telah diterima.

“Panitia berterima kasih kepada Tuhan atas hikmat dan penyertaannya kegiatan ini bias sukses, dan kami berterima kasih pihak lembaga FKIP sponsor dalam kegiatan Pleno I proker Bem yang dipandu DPM ini,” pungkas Adii. 

 Penulis  : Derek Kobepa/kw

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4